Jumat, 06 Mei 2011

Obama & Osama, Apa Bedanya?


Obama & Osama, Apa Bedanya? 


Apa bedanya  Obama dan Osama?  Bedanya cuma dalam pemakaian huruf. Yang satu pake “B” dan yang satunya lagi pake “S”.  Keduanya sama-sama teroris.  Hanya saja “Osama melakukan tindakan terorisme dari sudut yang tertindas. Sementara George Bush dan Obama melakukan terorisme resmi dengan sponsor Negara dari sudut pandang penindas.” (Amien Rais, Republika, 4/5/2011).

Bisa dibilang, teror Alqaidah skalanya lebih terbatas, sementara AS merupakan Negara sponsor terror besar  bersama konco-konconya.  Kalau kita lihat dari jumlah korbannya, serangan AS  di Afganistan dan Timur Tengah memakan korban yang lebih besar ketimbang aksi terror Alqaidah. Tengok saja  apa yang dilansir sebuah situs bernama unk.net ;  sejak AS mengobarkan  perang melawan Osama dan jaringan Alqaidah di Afganistan, yang dianggapnya sebagai teroris sejak 10 tahun lalu, terungkap sebanyak 8.813 warga sipil Afganistan tewas dan 15.863 lainnya terluka.  Itu baru di Afganistan,  berapa pula korban sipil, wanita dan anak-anak tak bersalah yang terbunuh  di Irak,  dan sekarang di Libya.

Jadi, keduanya sama-sama teroris. Bedanya,  Yang pake huruf “B” di-Benar-kan (oleh konconya) dan yang pake huruf “S” di-Salah-kan (dan memang salah).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar